Rabu, 22 Juni 2011

Gaje at Midnight

Huuuft..akhirnya posting lagi,,,padahal minggu ujian masih memburu,,dan info satu mata kuliah gue ga lulus membuat gue rus berpikir ulang untuk ikut PAT(program Akhir Tahun alias semester pendek) or ga..padahal sebelumnya kukuh untuk ga ngambil PAT..tapi klo nilai semester ini anjlok kudu berpikir ulang nih..nasib nasib,,hehe
Gue kudu banyak ngepost nih,,berhubung kemaren sempat bersesumbar untuk ngehasilin 10postingan di bulan ini. Tapi udah tanggal segini baru 2 postingan yang gue terbitin. Mana gue juga mesti ngejar defisit postingan dari blognya si Huda..

Akhirnya waktu yang agak senggang datang juga. Ini kesempatan buat gue menuhi janji gue..10 postingan – 2postingan artinya di 8 hari tersisa gue mesti mostingin 8 postingan or bisa dibilang 1 postingan perhari.
Berhenti maen itung-itungannya. Kini kembali ke realita. Gue kudu posting. Sangat perlu posting.biar ne blog tetep kelihatan eksis.
Sesuai judul postingan hari ini “Gaje at midnight” gue mau cerita sedikit neh kerjaan para gajelis(sebutan untuk orang gaje) di tengah malamnya.

“Gue termasuk juga ga Qan?”, tanya Huda penasaran.
“Tenang da, walaupun ga gue sebutin nama Loe bukan berarti loe ga ada. Loe kan pelopor kegajean rekan2 yang laen..”
“Apaaa?”, Huda kaget setengah ganteng (iya cuma setengah aja kegantengan Huda)..
Malam itu adalah malam penentuan, karena malam itu tugas akhir mata kuliah harus selesai.
“Interupsi..”, kata Ujank
“Iya silahkan...”, jawabku.
“Tugas apaan Qan..Apmul  yaa?”, tanya Ujank.
“Jiaah,,mentang2 loe Koti Apmul, pertanyaan ga jauh2 dari Apmul. Bukan Jank, ini AI  or Artificial Intellegence (Keren kan nama mata kuliahnya, kalo di Indonesia kan juga tetep keren kok menurut Gue, “Kecerdasan Buatan”). Ini tugas akhir mata kuliah Jank. Penentu nilai UAS. Jadi kami ga perlu Ujian lagi ntar, tinggal ngumpul ini.”, jawabku panjang lebar.
Lanjut...***
Gue yang kena tugas bikin desain program sedikit kewalahan memenuhi pesanan kawan2 yang laen, coz mereka pengen gambar mereka versi kartun nongol tuh di program bagian about.karena gue bukan ahlinya bikin kartun so kewalahan juga, berhari-hari yang diberikan baru H-3 dari deadline gue kerjaen.
“Huuu, dasar Loe Qan, sukanya nunda2 waktu pengerjaan..”, Kata Huda dengan Semangat 45.
“Jiaah, Loe kan tau, ada tugas akhir PBO, tugas akhir Apmul n tugas2 laennya yang mesti diselesein lebih dulu. Jadi gue Korbanin deh waktu gue buat nyelesein tugas2 yang laen terlebih dulu.”
Dua hari gue berkutat dengan photoshop hanya untuk ngebersihin n ngerapiin hasil scan sketsa kartun yang digambar Azhmi. Di hari ketiga or hari H-1 dari deadline yang diberikan ke gue baru deh gue ngasih warna n ekspersi pada tuh gambar. Sekalian juga gue ngerapiin n bikin desain form yang laennya.
Hari H alias hari terakhir pengerjaan desain, kerjaan gue masih belum fix, padahal hari itu gue mesti launching alias tayang perdana ke anggota kelompok  kami dlu, baru ngumpulin kritik asam manis buat desain tentunya. Setelah melobi ketua kelompok akhirnya launching yang mungkin awalnya mau siang hari or sore hari ditunda jadi malam hari. Malam hari pun yang sebelumnya gue bilang habis isya or menurut orang2 normal jam 8 malam, tapi gue baru berangkat dari rumah ke markas(tempat kelompok ngumpul2 alias rumah ketua kelompok a.k.a Dhani) jam 9 lewat. Karena gue nyelesein dulu bikin form about yang gue sebutin ada gambar versi kartun dari kelompok kami, setelah itu kelar gue makan n segera berangkat. So, inilah tampilan form about program kelompok kami.
Malam itu jadi juga launching perdana ke sesama anggota. Walaupun masih ada yang belum fix, tapi malam itu juga di fix kan. Dapat banjir kritik asam manis bikin gue terlena untuk segera melahapnya (mulai ngomong ngawur neh). Waktu sudah menunjukkan tanda2 larut malam, tapi kami masih asik berkutat dengan desain n miniskripsi buat finishing. Mesti kelar malam itu juga. Coz esok hari mesti dikumpulkan dan dipresentasikan.
Setelah nyelesein pembuatan splash screen baru kerasa deh ne perut gue laper lagi. Padahal sebelumnya Dhani dah ngajakin gue buat makan di warung. Tapi karena gue mesih mikirin tugas n belum laper jadi gue tolak. Kriuk kriuk semakin kerasa deh ne laper. Padahal saat itu waktu menunjukkan hampir jam setengah 12 malam. Gue pun ngajakin Huda n Adit buat nyamperin si Dhani. Tanpa kesulitan gue ngajakin duo anak itu karena mereka memang juga udah laper. Berbeda dengan Farhan n Azhmi yang katanya sih udah makan.
Oke..menjelang tengah malam kami menyusuri jalan raya. Suasana sudah sepi. Padahal malam belum terlalu larut. Setelah sampai di tempat tujuan  terliat Dhani n Ilham udah ngabisin makanan mereka. Tapi mereka mau aza nungguen kami makan.
Entah siapa yang ngasih ide n komando, malam itu setelah makan kami berhenti di bundaran kebanggaan rakyat Banjarbaru. Setelah me markir kendaraan masing2. Langkah2 kecil berhamburan menuju pusat jalan itu. Sesampainya di sana barulah mulai acara eksis2an. Liat aza neh hasil jepretan kami.

Liat aza nih si Adit n Huda, baru dateng udah langsung maen nta foto segala..gue yang punya kamera aza beloon action,,whehehe


apa neh yg mereka kerjaen..???



ne patut dilestarikan niih!!!



gaya sengaja disamakan...

Kayanya ne pict bagus deh buat cover..cover nasi goreng..whahaha




12 komentar:

  1. Klik Gambar kalo mau ngeliat lebih detailnya....

    BalasHapus
  2. Matdis woy matdis!!!

    #koplak

    Btw,, ternyata gue keren juga yah..
    #udahDariDuluKaleee

    BalasHapus
  3. situ dapat A punk,,lalo ae himung...Q kada lulus naah...

    Matdis esok bantuen gue yaa,,,bantuen ngeliatin soalnya...wkwkw

    BalasHapus
  4. aq tau ae km kd lulus metnum, tp jangan kecewa, aq akan menemanimu nanti di matkul metnum.

    #koplak
    #tertawa d atas penderitaan org

    BalasHapus
  5. haha,,santae za zank ae,,gue ga lulus krna gue mank ga bisa,,
    setidaknya tetap bisa eksis nah diperedaran 2009...wheheheh

    "Sukses semestinya adalah anak tangga terakhir dr kegagalan"

    BalasHapus
  6. @Rizqan >> Q gen dipadahi parhan jua,, qm tu naa blajar surangan2.. rancaki dong ngumpul2,, ck ck

    @Iqbal >> Himung

    BalasHapus
  7. Huda : Haha,,santae z da ae,,tempat paling enak ya di rumah sendri low,,belajar ke rumah Q doonk,,wkwkw

    Ageng : makanya umpat makanan malam tu,,jangan langsung bulik,,habis am farhan n Azhmi punya kesempatan bedua di rumah,,wkwkw

    BalasHapus
  8. asyiiiikk nya ae.... jadi iriii...

    BalasHapus
  9. weizzz,,iri karna handak jua kada lulus kaah,,,whahaha

    BalasHapus
  10. Rizqon>> mank lo t na,, wajahnya kaya koplak,,,
    Ageng>> kami kn tim,, jd ga bisa kerja sendiri-sendiri alias super ultimate strategi,, wkwkwk

    BalasHapus
  11. Rizqon itu siapa yaaah,,???
    ane Rizqan Mas, Mba, Dek, Bang, Ka, Nek, Kek...etc...
    whahahah

    BalasHapus

;