Jumat, 11 Januari 2013

Terlupa..???

Cekcekcek,,,tes tes tes... *ngetes mic mesjid*
"Buat kamu-kamu yang denger suara gue ngetes mic tadi kayanya perlu buru-buru ke dokter THT deeh,,periksa lagi alat pendengarannya soalnya gue menyapa melalui tulisan" *abaikan saja* #iniMulaiNgalorNgidul

Tapi jika kalian baca postingan ini artinya gue udah kembali,,
yeaaaah udah cukup lama memang gue ga menerbitkan tulisan2 gue yang kayanya memang ga layak terbit dimanapun selain di blog gue ini...
Sebenarnya salah satu faktor lamanya gue ga pulang2 itu bukan karena gue salah alamat, atau udah lupa jalan pulang kaya bang toyib, tapi lebih kepada 'kesibukan' gue,,,
Ceileeeh apa sih 'sibuk'nya seorang Rizqan, kerjaannya paling guling2 n nongkrong di depan laptop..
*Skip*
Yaaaah kalo bisa dibilang sih sebenernya setiap hari itu gue ada aja punya inspirasi maupun bahan buat ditulis disini, tapi yaa itu tadi,,'kesibukan' mengalihkan dunia ku,,,
Pagi ini gue sempatin deeeh untuk mengekspresikan apa yang ada di otak gue..

Kemaren si +M. Huda Nugraha udah pamer punya domain, dan blog martabak dia udah ganti domain gitu,,terus gue jadi ketinggalan langkah lagi nih ceritanya,,Gapapa laah lain kali kalo ada rezeki lebih n ada waktu buat ngebangun web sendiri gue bakal pindah sepindah2nya dari blog menuju web pribadi,, *menghibur diri*..
yang gue perlu tingkatkan saat ini adalah kemampuan menulis gue, kemampuan manajemen waktu gue buat bikin postingan dan tentunya menemukan kembali sentuhan gaje gue... :(
*backsound sediiih*
Bagi blog gue ketimbang domain baru, dia lebih perlu penyegaran berupa postingan2 baru dan dia rela bersabar menunggu gue... *ngambil gitar kemudian nyanyiin lagu Cinta Bersabarlah-nya Letto* *padahal ga bisa mainin gitar*


Sekarang gue mau ngebahas sesuai judul, yaa gue mau ngebahas terlupa,,
pernah kah Anda merasakan yang namanya 'terlupa'..??
Terlupa adalah salah satu kondisi dimana pada suatu masa kamu akan merasakan daya ingat kamu menurun secara extreme dan hampir mencapai hilang ingatan bahkan bukan tidak mungkin kehilangan isi dompet karena lupa menaruhnya dimana,,imbuhan ter pada kata terlupa kadang lebih mengarah kepada hal yang tidak disengaja atau tidak diinginkan hal itu terjadi. 
*definisi ala Gue yang maunya sih makai majas hipertensi #eh Hiperbola*
Kenapa gue bilang 'kadang tidak diinginkan'..?? karena kondisi itu bagi sebagian orang paling tidak diinginkannya, tapi bagi sebagian orang lainnya kondisi ini malah dicari2,,terutama bagi para Jombloman dan jomblowoman yang masih belum bisa move on di 2013 ini,,, 
"2013 masih belum bisa move on..???" apa kata nenek2 yang biasa luluran disalon sambil ketawa ketiwi..???
Yaaa, secara teknis kondisi terlupa kadang sangat diharapkan oleh seorang jomblo yang ingin melupakan sang mantan..memori2 indah dengan mantan yang menjadi musuh besar saat ini seakan ingin dibuang jauh2, gue yakin seandainya bisa dia akan ngeklik tombol shift+delete biar tuh folder memori terhapus semua dan hilang tanpa jejak, ga masuk bak sampah recycle bin lagi, langsung lenyap entah kemana dan akan lebih mudah melupakannya,, ini sih harapan2 orang gagal move on biasanya..
kita tinggalkan para Jomblo yang denger2 sih malam minggu ini mau demo ke Menpora  yang baru agar olahraga yang namanya 'malam mingguan' dilarang.. *abaikan*

gue mengangkat tema 'terlupa' ini dikarenakan sesungguhnya gue baru saja mengalaminya tadi malam, jadi ceritanya gue hampir seharian kemaren dikampus, minta ttd dosen sekalian nungguin si Dhani buat numpang ngeprint coz printer gue udah ga optimal lagi ngeprint warna..cukup lama gue disana, hingga akhirnya gue pulang dikala Adzan maghrib udah berkumandang,,ckckc,,,rasa lelah memang mendera seluruh tubuh, rasanya pengen cepat2 istirahat,, setelah maghrib nyokab gue minta antar bentar ke apotek, gue, ade gue dan nyokab akhirnya segera membelah jalanan kota menuju apotek terdekat..
Naaah kejadian terlupa ini terjadi setelah gue balik dari apotek,,
sesampainya dirumah gue udah ga sabar lagi buat nyapa kasur n bantal gue yang terlihat udah kaya pulau pribadi yang siap gue telusuri. Niat hati sih mau rebahan aja sambil nunggu adzan isya, tapi apalah daya gue malah ketiduran.. entah mimpi apa gue, pokoknya semacam berada dalam medan pertempuran perang gitu,, gue langsung kebangun dan setelah sadar inilah gue mengalami yang namanya 'terlupa'..Saat itu gue ngerasa otak gue sedikit kehilangan data yang tersimpan di session sebelum gue tidur, ibarat kata selama gue tidur data2 yang terekam sebelumnya ilang,  Gue lupa gue ada dimana, ketika gue mulai mengenali kondisi sekitar, gue baru sadar gue udah di kamar gue sendiri,
terus gue bingung gue kebangun jam berapa, gue ngerasa ga ada tidur sebelumnya, kok tiba2 kebangun aja gitu, tadinya gue pikir gue kebangun sesaat setelah adzan subuh berkumandang coz sayup2 kedengeran suara bokab dzikir habis shalat,,gue cek jam di kamar n gue sadari jam itu udah kehilangan fungsi sebagai penunjuk waktu,gue ngerasa hari udah pagi, kondisi masih setengah sadar, jangan2 gue kelewat final praktikum pemweb pagi ini, gue cari2 hape gue,, bahkan tempat naruh hape aja gue lupa, setelah gue cek ternyata masih jam 9 malam, saat itu bokab gue baru datang dari kota tempat beliau bekerja. dan yang paling parah gue lupa apa gue udah shalat isya apa belum, udah makan malam atau belum, dan saat gue keluar kamar, gue liat ade gue nonton tivi, sinetron Ustadz2 gitu deeh disalah satu stasiun tivi, mestinya saat itu gue yakin itu memang masih malam, gue emang belum shalat isya, dan belum makan,,, tapi entah kenapa segenap dan seganjil isi otak gue seakan berkeras itu sudah pagi,
gue coba memastikan dengan bertanya ke nyokab apa gue udah shalat isya apa belum, beliau jawab dengan mantab kalo gue belum shalat isya dan bilang klo gue mau makan lauknya ada di atas meja,
jadi terjawablah sudah pertanyaan2 gue setelah bangun dan mengalami yang namanya terlupa.
usai shalat n makan gue senyum2 sendiri kok bisa gue mengalami hal seperti ini, untung aja gue cepat menemukan kembali kepingan2 ingatan sesaat sebelum gue tidur itu, kalo ga bisa jadi ujung2nya gue lupa siapa nama gue dan sebagainya, itu bener2 gawat bagi gue..

Alhamdulillah gue masih kebangun dan bisa menemukan kembali ingatan sesaat gue itu, dan gue langsung niatin bikin postingan tentang terlupa, dan akhirnya baru terealisasi pagi ini..
Percayalah kondisi 'terlupa' seperti ini sangat tidak diinginkan oleh orang2 yang punya jadwal padat, punya kerjaan segudang melebihi gudang uangnya paman Gober atau seorang jombloman maupun jomblowoman sekalipun..karena sungguh tidak mengenakan seperti orang linglung bingung dengan diri dan keadaan sekitar,..
Entah gejala apa ini namanya, mungkin karena kurang istirahat dan terlalu lama memaksakan otak berkonsentrasi dimalam2 dan hari2 sebelumnya,atau entah karena apapun.yang jelas ini teguran buat gue, manajemen waktu gue sangat perlu gue koordinir sendiri. demi hal2 positif lainnya.

masih ada sedikit keanehan pada diri gue malam tadi, setelah makan, gue ngaktifin laptop dan ol, gue buka twitter dan tiba2 aja gue ngetweet hal yang sepertinya terlintas gitu aja dan langsung gue tulis dan post,, buat yang tau gimana tweet2 gue mungkin bakal ngerasa itu twitter gue lagi dibajak, coz jarang2 seorang Rizqan ngetweet kaya gitu..kalo mau liat tweet2 apa aja yang gue tulis saat itu gue tampilin deh screenshootnya...






ini sebagai perbandingan aja deeh, ini tweet awal gue malam tadi dengan tweet sebelumnya yang gue post tgl 9, jadi udah cukup lama,,n sekali ngtweet langsung tweet macam itu,,haha





ini tiba2 gue tersadar udah ngetweet kaya gitu,,


Eh malah ngtweet yang ga jauh2 beda dengan tweet2 sebelumnya,,


tiba2 tersadar lagi..



















 

Entah ada hubungannya dengan kejadian 'terlupa' gue sebelumnya tadi malam secara spontan aja gue ngetweet gitu, kadang gue sadar terus gue tutup twitter eeeh malah balik lagi n ngetweet lagi,,,
Ada apa gerangan dengen diri ini... Masa gue sebagai cowo ngetweet ngebahas cara jilbab cewe,,emangnya eke cowo apaan,,,haha

Dan sekarang udah pagi,,masih hari Sabtu, n ujian akhir praktikum pemweb juga belum dimulai,,masih kurang lebih 1 jam lagi,,
dengan diiringi Depapepe - Morning Smile sedari tadi gue ngetik bikin postingan ini, aliran kata2 begitu lancar tertata walaupun terasa tanpa aroma gaje disana sini.. entah juga karena efek tadi malam tidur hingga terlupa, pagi ini pikiran gue juga fresh deeh.. :D

Gue mencoba menyapa pagi Anda sekalian melalui postingan 'garing' ini,,mencoba mengutip dari sebuah buku.
"Katakanlah pada diri Anda bahwa Anda akan menjadi orang bahagia hari ini. Setiap hari Anda akan belajar lebih banyak tersenyum, belajar keterampilan baru, dan mengerjakan sesuatu yang positif akan membantu mengurangi stres dan membantu menempatkan hidup Anda di jalur yang tepat dengan kesehatan yang lebih baik. Setiap orang sebaiknya membuat daftar pemberdayaan ide-ide mereka sendiri."

Semoga bermanfaat (^_^)

;