Rabu, 30 Januari 2013

Di depan gerbang Semester 8 #HasilKaryaGue

Yeaaaah,,malam ini bikin postingan lagi,,,
Malam ini postingan gue bukan seperti postingan2 gaje gue sebelumnya,,,kali ini gue mau nampangin hasil kerjaan gue malam ini..Kerjaan yg gue garap beberapa jam yang lalu sambil nonton TV makanya cukup lama selesenya,, #AlasanTipis

Masih ingat kaan salah satu episode Spongebob dimana dia nunjukin cara menggambar lingkaran ke Squidward.?? Kalo udah lupa ini niih gue sertain videonya yang barusan gue temuin di Youtube...

Yaaah,, video ini sedikit banyak menginspirasi kerjaan gue malam ini, dimana untuk membuat sebuah lingkaran spongebob malah menggambar wajah orang terlebih dahulu, baru dihapus menjadi sketsa dan kemudian dihapus menjadi lingkaran,,,
setidaknya gue mengadaptasi cara ini, hanya saja tahapnya sedikit berbeda,, dimana gue membuat gambar dari sebuah foto,,
Buat yang berteman dengan gue di FB mungkin sedikit banyak pernah liat gambar sampul gue yang ini donk...Pernah kan?? pernah Donk!! #Apasih

Gambar sampul itu kemudian gue bikin lineart'nya makai Paint tool SAI.. hingga hasilnya gini...

Yaah namanya juga gue manipulasi, arah pandangnya gue ubah, entah kenapa ngerasa lebih pas aja kalo menghadap ke arah kanan gitu, ga sesuai foto asli...
Line art jadi,,gue save dengan format PSD..kemudian tutup Paint Tool SAI dan selanjutnya buka Photoshop Portable,,,maklum aja yaa kalo gue makai versi portable, itu aja udah berat nih laptop gue menanggungnya,, apalagi kalo versi full.. Yaah kayanya sebagian pembaca juga udah tau gimana kondisi laptop gue,,,
Gue ngebuka Photoshop sebenernya cuma buat ngasih warna n beberapa efek gitu, Sebenernya  makai Paint Tool SAI juga bisa buat mewarnai, tapi entah mungkin karna terbiasa jadi lebih enak makai Photoshop,, dan inilah tampilan akhir dari karya gue malam ini...

Yaaah sekarang gue udah menapaki semester 8 ternyata,,,Kuliah emang ga berasa,,rasanya baru kemaren ngumpul KRS (emang faktanya kemaren gue ngumpul KRS :D ) sekarang udah berasa di ambang pintu semester 8. Semester yang ditunggu2 para pejuang sarjana.. karena artinya insya Allah ga bakal lama lagi title bakal direngkuh..
Hmmm,,besok udah jadwal pengumpulan Proposal Tugas Akhir,,,gue cuman mau ngasih sebuah kata2 kepada temen2 gue yang ngajuin TA semester ini...
"Buat temen2 gue para Pejoeang S.Kom tetep semangat yaaa !!! Jangan sampai lagu D'Nasib  - cinTA ini membunuhku  menghantui qta....Keep Spirit"
*kemudian mutar lagu J-Rocks : Spirit*

Sorry kalo postingan gue kurang gaje atau terkesan buru2,Semoga bermanfaat (^_^)




2 komentar:

  1. semangat semester 8 buat km qan, ane harus semangat juga buat mengejar mata kuliah yg belum d ambil dan memperbaiki nilai yg D #bangga

    dasar mastah desain nah, turunkan ilmunya dong hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Zank,, Semangat jua membaiki nilaix,,semester depan dah siap TA klo,,hoho,,lulus Cumlaude ne pinanya km Zank...

      Jiiiaah,,itu ilmu dasar aja Zank,,, :D

      Hapus

;