Jumat, 30 Desember 2011

Me n My Jambul (Sebuah Tulisan Mahasiswa alakadarnya)


Hmmm,,akhirnya MartabakGoreng mengudara kembali,,klo boleh jujur, postingan gue yang kesekian ini (Ga pernah ngitung jumlah postingan sendiri) gue temuin pas gue lagi ke kamar kecil pada jam 1 dini hari.. gue liat bayangan gue di cermin, hmm,,rambut gue yang biasanya mengacung tinggi dengan jambul diatas rata2 dahi, kali ini udah semakin menurun,mungkin gue kudu ngubah style rambut buat beberapa hari ke depan.Itu yang terlintas dipikiran gue,,dalam waktu beberapa detik timbul n tenggelam lah beberapa potongan realita hidup gue beberapa hari yang lalu, realita yang belum sempat gue share ke pembaca tentunya.
Gue coba flash back, ke satu minggu yang lalu, kala gue turut andil dalam pembuatan e-ktp..wilayah RT gue baru aza diminta ngurus e-ktp, so gue ga bisa ngelewatkan momen ini. Celakanya pagi itu gue ga nonton berita, mungkin hari itu di berita Presiden mengumumkan kalo dihari itu semua orang boleh nge-bully gue…dari pagi sampai malam, hanya kata2 yang bernada sama yang gue denger n rasakan…#Membatiiin
Yup, pagi itu dimulai dengan gue yang sedang diburu giliran sesi pemotretan untuk KTP harus rela ngedorong kendaraan “Belalang Tempur” gue ke orang jualan bensin terdekat, #Pagi2HarusBanyakOlahraga
Sesampainya di kantor kecamatan, gue sempat takjub melihat antrian, wooow,,pagi2 jam segini udah banyak yang ngantri,,beruntung betul gue karna kk gue udah rela antri duluan buat ngedaftarin satu keluarga. Tapi keberuntungan yang gue rasakan sekejap pergi, karena belum sampai 20 detik ne pantat gue duduk di kursi tunggu, tetangga gue yang sudah sedari tadi nunggu, ngasih tau gue, klo saat difoto nanti ga boleh ada rambut jambul,,#Hmmm..belum sempat gue nyahut, tetangga yang lain udah ketawa n ada lagi yg nyelutuk..”Jambul Khatulistiwa
#Errr,pagi itu gue jadi bahan guyonan satu RT, hanya karna rambut jambul gue…ini nih yang bikin gue kurang suka sama Syahrini. Style n jargon2nya udah mendarah daging di Bumi Indonesia q yang tercinta ini. Udah kaya jamur yang begitu cepat menyebarkan spora menjadikan keturunan.
Menurut pendapat standar gue, Semestinya para Jambulers di daerah Pontianak yang lebih layak disebut jambul khatulistiwa. Semestinya mereka protes sama si Syahrini..Buat para Jambul2 sejati yang ga sengaja baca postingan gue, terlebih jambulers cabang Pontianak dan sekitarnya. Loe boleh kirim foto loe ke FB gue, biar ntar gue posting di blog gue ini, biar ketahuan yang mana yang asli Jambul Khatulistiwa…
Pagi ke siang…siang ke sore, guyonan2 mengenai diri gue sedikit berkurang, karena gue memilih mengurung diri. Sore hari, ada undangan makan2 syukuran habis akad nikah kakanya Fenty, gue pikir temen2 kampus gue bakal ga mengetahui kejadian pagi tadi (Jambul Khatulistiwa:red) sehingga gue merasa bakal aman2 saja ritual makan2 kali ini. Ternyata,,,yaah temen2 gue emang ga tahu menahu kejadian pagi hari, hanya saja para KAMBINGLATOS jebolan Prikitieww Grup mengumbar “aib” gue dihadapan teman2 yang lain. Dan kali ini juga ga jauh2 dari jambul gue…Mereka dengan fasih mengumbar gelaran2 yang bagi mereka keren kepada khalayak yang kebetulan berhadir sore hingga malam hari itu. Mulai dari Astro Boy, Ultraman hingga Jimmy Neutron, pokoknya yang jambul2 gitu deeh..Bahkan yang terakhir adalah Kura2 Ninja…
Tunggu-Tunggu,,dimana jambulnya si kura2 Ninja…??
Oke oke,,mungkin Cuma ini yang OOT (Out Of Topic) karena ini gelaran khusus buat gue,Entah kapan Azhmi mendapatkan Hak Paten akan gelaran ini. Masa gue dibilang Kura2 Ninja hanya karena gue selalu menggunakan tas kemana2 gue pergi, entah untuk kuliah, acara dikampus, or Cuma makan2 gitu..
Seisi rumah Fenty pun akhirnya tertawa mendengar penjelasan kenapa gue dapat gelar Krusial sebagai Kura2 Ninja itu…
Oooh Nooooo…kemana gelar Afgan, Harry Potter or Detective Conan yang gue rasakan semasa Aliyah dulu. Atau Andi Arsyil Rahman a.k.a Furqon di Film KCB yang gue dapat selagi awal2 ikut KSR.??? Semua terasa lenyap hanya karena jambul n tas yang gue tenteng kemanapun gue pergi..
Seperti terjadi penurunan kadar kekerenan gue kalo membandingkan gelaran gue sebelumnya dengan yang sekarang..
Selepas guyonan2 penuh Bully yang mengenai gue hingga malam hari itu. Hasil pertemuan di Rumah Fenty itu juga mengisyaratkan adanya acara refreshing ke Pantai, tapi biar ga cape ngebawa motor, kali ini disepakati buat nyewa mobil aza..
Hmmm, gue yang malam itu belum habis pikir dengan “kura2 Ninja” berharap bisa ikut dan melepas penat serta Stress gue dimalam itu…
Menjelang hari kesepakatan goes to pantai, gue yang disibukan dengan tugas besar pemweb, akhhirnya mengacaukan program kerjaan gue,,Niat hati sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui akhirnya sedikit tercoreng…program hasil kerja keras gue keringat bercucuran ditambah basah kehujanan itu akhirnya kacau pas gue presentasikan..Salah gue sendiri, terlalu banyak mengedit beberapa menit sebelum tampil. Yaah,,sekarng mungkin nilai sudah ada ditangan dosen, yang bisa gue lakukan adalah memperbaiki agar di”pulau” yang lain program ini tetap kelihatan unggul,. Next>>>
Hari keberangkatan pun tiba..gue yang sebelumnya sempat berniat membatalkan keikutsertaan karena melihat kondisi cuaca dan kondisi tubuh gue yang masih rada mengantuk karena dipaksa bekerja keras tanpa tidur dimalam2 sebelumnya. Akhirnya gue memutuskan untuk ikut juga, setelah Huda berusaha keras membujuk gue..#ApaanCoba
Tinggal beberapa ratus meter menuju Markas Prikitieww,,Hujan langsung turun dengan lebatx,,,n gue terpaksa berteduh,,Baju, Jaket n celana yang baru gue pake setelah dicuci itu akhirnya basah kuyup,, belum nyampe pantai gue udah basah,,#Hmmm
Kami berangkat dan kalian bisa baca sendiri dipostingan Huda yang ini <klik link ini> untuk laporan kegiatannya…
Diperjalanan gue sempetin baca buku koleksi lama gue, Suster Nengok..cerita horror yang pas dengan kondisi gue yang lagi jalan2 make mobil,,ahaha..
Next>>>
Okeh sekarang sudah memasuki akhir bulan desember,, dan kembali ke pembahasan jambul gue,,hari ini berjalan begitu tenang,, ga ada istilah jambul khatulistiwa, Astro Boy  or semacamnya,,Karena mayoritas temen2 gue udah pada pulkam,,,ahaha…
Sempat beberapa kali melihat bayangan gue di cermin,,sepertinya mungkin udah saatnya ne rambut gue ubah stylenya..ga mengandalkan jambul lagi untuk sementara,,setidaknya sampai gue potong rambut..
Yaaah,,mungkin anak2 di salah satu Pondok Pesantren Puteri yang mendapat keberuntungan ngeliat jambul terakhir gue di tahun 2011, begitu juga dengan temen gue yang gue anterin menuju Ponpes ini.
Secara resmi gue umumkan gaya rambut gue berubah, kembali ke belah samping gaya Rizqan edisi SD, n sebagian besar saat MTs n MA…tak lupa juga awal2 kuliah..
Gue coba peruntungan di tahun 2012, bagaimana respon mereka tentang Jambul gue kelak,,semoga dapat gelar yang lebih Waaah,,,#Ngarep.
Sekian dlu deh tulisan kacau gue..salah khilaf mohon Maaf…
;