Senin, 28 November 2011

My Love Letter

Eemmm,,akhirnya posting lagi..mungkin sudah banyak yang menanti-nanti postingan terbaru gue. MartabakGoreng sepertinya sudah mulai laris di pasaran, memang masih belum selaris MartabakRebus or Sudut Pandang Hidup Uzanks. Tak apalah, mau galau masalah kuantitas postingan disini juga ga akan menyelesaikan masalah. Yang penting gue kudu terus berkarya seperti mereka2, teman2 gue di kampus yang terus mengoptimalkan blog masing2, menghadirkan rangkaian kata menjadi kalimat, kalimat menjadi paragrap sehingga tersusunlah sebuah postingan apik yang tentunya akan sedap dipandang dan dicerna. #Bener2Galau
Ceilee,,apa yang terjadi dengan loe sih Qan, akhir2 ini gue liat elo jarang aktif di FB or Twitter loe, kemane aje Loe.?
“Biasa lah sob, beberapa hari yang lalu gue kudu banyak meluangkan waktu di luar kandang kebesaran gue, My Room, karena ada beberapa agenda organisasi, secara gitu, gue kan OL lewat laptop+Modem ADSL, so kudu harus ada dirumah kalo mau OL.
Senin malam atau malam selasa, sebenernya gue pengen banget galau2an lagi di FB or Twitter gue, tapi apalah daya gue harus melakukan aktivitas lain, untung aza masih sempet posting di MartabakGoreng.
Loe-loe yang pernah ikut or aktif di organisasi, mungkin sedikit banyaknya pernah ngalamin yang namanya disuruh bikin surat cinta. Bener Khaan..???Ga salah Khaan..???Pasti Bener Deeeh..??? Iya Khaan..???
Kalo elo termasuk orang yang setipe gue, elo pasti juga akan bingung tujuh keliling ditambah satu keliling lagi buat pemanasan sebelum lomba so total 8 kelilingan..#ApaanIni?. Pusing mikirin gimana caranya elo bisa bikin surat cinta yang ga ribet2 amat, karena pas elo nerima tugas ini dari senior2 elo, loe kadang bertanya2, ne surat mau dijadiin apa, apa ntar mau dibacain didepan umum, didepan semua senior + temen2 seperjuangan elo.
Setidaknya itulah yang gue rasakan, gue yang kehilangan sentuhan romantisme dalam tulisan jadi bingung sebingung-bingungnya layaknya tupai yang lupa cara melompat, atau burung yang lupa caranya mendarat dengan aman, atau yang lebih parah ikan yang lupa cara menggunakan insangnya. #IniBener2GaNyambungAmaTopik
Dimalam yang begitu sunyi, gue yang semestinya mengistirahatkan diri kala itu, karena besok sudah harus tempur selama 2 hari 3 malam Uups kebalik maksudnya 3 hari 2 malam di barisan pegunungan untuk menguji nyali, otot dan kemampuan tentunya, tapi yang gue lakuin malah sibuk memandang secarik kertas kumal dan kosong yang sedari tadi menunggu dengan mesranya buat gue teken2 make pulpen. Sembari memaksa otak untuk mengeluarkan kata2 manis nan penuh romantika anak muda. Tapi inspirasi yang ada kala itu adalah inspirasi apa yang harus gue postingin di blog gue. Busyeet dah, inspirasi yang salah alamat tentunya. Gue coba merenung, mengingat2 kembali kata2 romatis yang pernah gue baca, dan mungkin kadang harus gue akui bukan gue banget buat merangkai kata2 romantis kaya gitu. Sehingga terciptalah sebuah surat cinta Boongan buat salah sau senior cewe tentunya.

Assalamu’alaikum wr.wb
Surat ini ulun tulis untuk memenuhi tugas, jadi tak ada udang dibalik batu maupun udang dibalik bakwan.

Aku tak bisa palingkan wajahmu disini, di hatiku
Lemah rasanya tak berarti bila tanpamu, di sisiku
Tidakkah kau lelah bila terus berlari disini, di otakku
Apalah jadinya bila terus begini, ku tak tau harus bagaimana

Oh inikah yg kurasa cinta
Lelah hati kecilku pertanyakan
Oh inikah rasa jatuh cinta
Menari-nari jantung hatiku (Nubie – Lagu Jatuh Cinta)

Yaah, aku tau…
Sebuah lagu mungkin tak cukup mewakili rasa ini
Sebuah pena tak cukup untuk menulis ayat-ayat cinta ini
Sebuah puisi romantis-pun tak akan cukup membuatmu mengerti..
Tapii…
Aku percaya….
Sebuah usaha tak akan berakhir sia-sia.
Sebuah percobaan akan menjadi langkah awal yang tak biasa
Sebuah rasa yang tulus dapat membuatmu merasakannya,
Rasa yang tak biasa dan ku harap tak berakhir sia-sia.

Sudah ku niatkan tak berpanjang lebar mengumbar kata
Tak memajang deretan kata “waaah” yang akan mengetuk hati setiap pembaca dan pendengarnya,
Tak mengumbar pujian atas segala kelebihan-kelebihan yang kamu punya.

Yup, ini hanya sebuah surat sederhana
Sebuah coretan demi coretan di atas kertas biasa
Menggunakan pena biasa pula
Bukan dengan pena tinta emas sang pujangga
Semua ku hadirkan dengan sederhana

Bukankah cinta itu sederhana?
Sesederhana deretan huruf yang membuat hati orang melayang ke atas sana
Ya, cinta memang sederhana
Tapi tak sesederhana kayu yang dilahap api menjadi abu
Tak sesederhana kuda yang menarik delmannya,
Tak sesederhana hujan yang membasahi tanah.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Karena rasaku ini tercipta
Oleh sifat kesederhanaanmu

Tapi satu hal yang mesti kita ketahui
Dibalik sesuatu yang sederhana itu
Terdapat sistem kerja yang sangat kompleks
Yang tentunya akan membuat kita
Menemui kata rumit untuk memahaminya
Maka begitulah rasa cintaku yang sederhana ini.
Wassalam

Whehee,,jujur gue jadi malu sendiri kala menulis ulang surat yang udah ga gue ketahui arah rimbanya, entah sudah sampai ke senior gue apa belom. Tapi jujur gue juga ga tau apa tuuh surat layak disebut surat cinta, karena setau gue, hingga saat ini belum ada undang-undang yang mengatur tentang tata urutan or tata penulisan surat cinta, gue harap bisa diterima di mata dan hati masing2 pembaca.
Buat elo2 yang kebetulan sedang mengalami nasib yang serupa dengan gue, “terpaksa” menulis surat cinta, loe bisa ambil surat gue yang di atas buat dijadiin contoh, or mau loe ambil sepenuhnya juga ga papa, asal loe ga lupa ngetransfer ke rekening gue,, :D
Semoga bermanfaat ^_^

13 komentar:

  1. wkwkwk.... ngakak dah bacanya hahahah

    BalasHapus
  2. NGakak.??? berarti mank bukan surat cinta yaa,,,???#GalauDiKolongJembatan

    minta Maicih level 10 Zank,,handak nyicip,,,ahaha

    BalasHapus
  3. maka dahulu tu qm juara 1 lomba menulis surat cinta se-kabupaten Banjar tahun 2008

    BalasHapus
  4. Umma,,juara 1 jer,,
    Ooh betul2,,km yg juara 3nya low..piala n sertfiktx masih ada lah.?

    aku kehilangan sentuhan romantis q nah ulya ae,,,

    BalasHapus
  5. hahahah,...
    aku jadi senyum2 sndiri bacanyaa,,

    kbiasaan yaaahh,,
    senior suka ngisengin juniornya,,
    hahaha

    BalasHapus
  6. Waaah,,pasti mba punya bnyk pengalaman nih ngisengin juniornya,,hehehe

    BalasHapus
  7. hehehehehe bisa aja nehhh boleh juga surat cintax

    BalasHapus
  8. hahahaha,,,
    tpi iseng bermanfaat,,

    #emank ada yah iseng bermanfaat,,haha

    BalasHapus
  9. Mas Zh!nTho : boleh apa nih mas, boleh dibilang gaje, apa boleh dibilang romantis???#MukaPenuhHarap

    Mba Rez Iras : ahaha,,ada mba, kaya di postingan pertama saya,,yaah,buktinya ya blog ini, bikinx iseng2 aza, semoga ada manfaat dari setiap postinganx,,hehe

    BalasHapus
  10. waaaaaaahhh,,bener2,,,
    dr yg iseng2 juga bisa bermaanfaat :D

    BalasHapus
  11. tunggu2,,jadi apa mksd Mba, setiap postingan saya ada manfaatx.??? #mukaPenuhHarap

    BalasHapus
  12. sebenarnya itu surat apa seh??

    wah, hndk nitip kah, kawan q yg bejualan maicih tuh??

    BalasHapus
  13. ga tau juga Zank masuk dalam versi surat apa...

    kena ae Zank ae,,nakuni Huda n adit dlu,,,bgeanx minat banar yang level 10,,hehe

    BalasHapus

;