Rabu, 23 November 2011

G.A.L.A.U

Waah sial,,gue ketinggalan defisit postingan dgn Huda si pemilik blog gaje martabakrebus ..(semestinya Huda bilang “Makasih Rizqan Ganteng,,dah promosiin gue n blog gue diblog Loe” )
Aah,,santae aza Gan..postingan loe sedikit,tapi lebih bermakna,,sahut seorang teman..
Aah,,mas bisa aza,,pujiannya itu loe,,bikin gue terbang melayang sambil makan martabakgoreng
Itu sih sepadan dgn uang pemberian abang buat muji blog abang..
Apaaaa...???#cetakTebalDiperbesar #EfekDramatisir
Skip>>>
Lumayan lama ga nelurin postingan, postingan gue sebelumnya pas momen dimana banyak sapi2 yang berpisah dengan sanak saudaranya dan manusia merayakannya..Yup, momen Idul Adha dimana sapi mengikhlaskan hidup dan dagingnya dibagi2kan..
Akhirnya gue kembali “nelurin” (sengaja gue kasih tanda kutip, ntar gue dibilang makhluk ovipar) postingan terbaru. Semoga bisa sedikit mengurangi defisit postingan gue, coz ama blog Huda aza kalah, apalagi blogx Uzank..Tapi gue sadar sesadarnya bahwa jalur blog gue dengan Uzank emank beda. Karena menurut Pak Romi Sastro Wahono blog gue termasuk life blogging or reality blogging deh kayanya.. Coz walaupun terbilang mudah, dan memang tingkat popularitasnya menengah, tapi maksimal postinganx 5+, jadi sah2 aza kan kalo dibawah 5 or ga ada sama sekali dalam 1 pekan, #NyobaNgebelaDiri… Eeeh,,ingat!!! Gue bilang kayanya loh yaa, ntar dibahas berlebih lagi..
Eeem, jadi mau ngebahas apa neh loe kali ini Qan.?
“Berhubung gue baru dapat medali Emas dari cabang LompatGALAU, so gue akan mulai ngebahas GALAU disini…”
Next>>>

Ku lihat kau dari jauh, termenung
Ku
cuba hampirimu
yang sedang kebingungan

Apa yang mengganggu fikiran
Soal tiada noktah jawapan
Lalu ku hulurkan tangan

Ikuti langkahku, menari
Hilangkanlah resah, dihati
Bangun dan teruslah bernyanyi
Bangkitlah sedar dari mimpi

Lantas, jauh kau ku bawa
Lenyap dari rasa kecewa
Ku lihat kau tersenyum

Sedar, jelasnya manusia
Hidup, ada naik dan turun
Tapi kau harus terus bangun

Ikuti langkahku, menari
Disinilah waktu terhenti
Yang berlalu biarkan pergi
Kini kau tak sendiri lagi

Ku dan dirimu (kau dan aku)
Ke langit biru (bersamamu)

Kan bersama
Ooh Berdua
Ke akhirnya

Ikuti langkahku, menari
Waktu kan berlalu dan pergi
Tapi kini kau tak sendiri lagi
( Download Langit Biru, Asmidar)

Eiitss,,, terlepas dari hasil Indonesia di final Sea Games Cabang sepakbola, bukan berarti gue ngedukung tim lawan dengan ngebuat lagu dari negeri mereka ke postingan keren gue. Tapi gue aseek aja ngedenger lagunya, lagian gue yang kadang suka ma lagu karena menyelami lirik lagunya merasa perlu juga neh lagu masuk postingan gue. Jujur, gue nulis postingan ini sambil ngedengrin lagunya…
Emanknya loe nemu dimana sih Qan sama lagu ini.?
“Waaah,jadi malu nih buat nyeritain, jadi gini, beberapa hari yang lalu cewe gue minta cariin tutorial jilbab, jadi langsung aza gue berburu di youtube. Awalx sih karna gue pengen cepet2 ngerjaen tugas kuliah gue yang tumpukannya itu udah kaya gedung pencakar langit, so gue ga terlalu merhatikan, yang penting gue download sebanyak2nya. Naaah, pas cewe gue ngecek tutorial2 downloadan gue, baru gue denger ni lagu, ternyata pencarian gue di youtube lintas pulau lintas Negara. Tadinya gue juga kaget pas nyoba nyari lirikx. Hehe, But secara umum gue suka ma ni lagu, selaen bawaan asyik. Gue emank suka lagu2 setipe gini, kaya Band Mocca gitu deh. Kok jadi ngomongin ni lagu yaa,, oke.kita lanjut ke GALAU yang sudah menunggu sedari tadi. “
Secara teknis, dalam system peremajaan dan pendewasaan anak muda zaman sekarang, virus galau sudah mendarah daging di kehidupan sehari-hari mereka. Tapi dengan adanya ini, kita bisa mengklasifikasikan tingkatan2 peremajaan anak muda.
Kalo galaunya dah kelewatan, mereka termasuk galau addict,biasanya mereka akan update di berbagai media, kadang juga nulis di uang kertas, terus diserahin ke paman pentol biar paman pentol jadi penyebar info galaunya si dia.
Kalo masih menengah, mereka terlihat galau pada timing2 tertentu. Biasanya kalo ada momen2 tertentu, kaya pas Sea Games kemaren, maka mereka akan galau. Tapi di luar konteks itu mereka kembali normal.
Kalo galau kecil2an, mereka HAMPIR tidak pernah galau. Walaupun kena GALAU, mereka memanfaatkan hal2 kecil untuk segera menghilangkan rasa galaunya. Biasanya dengan mengecilkan ukuran perut, mengecilkan aliran dana buat belanja, dan mengecilkan2 yang lainx.
Gue rasa cukup 3 tingkatan itu yang gue umbar, karena klo gue umbar semua, bisa-bisa kereta api listrik kalah panjang ama postingan gue. #ApaHubungannyaCoba
Loe sendiri masuk kategori mana neh Qan.?
“Apa,,loe nanya gue masuk kategori mana,? Apa ga cukup medali emas gue membuktikannya.? Gue ga masuk ketiganya, tapi meng’union’kan ketiga kategori tersebut, sehingga terbentuklah Galau Gaje.Ngumbar kegalauan dengan ketidakjelasan.”
Apapun kategorinya, galau ini terkadang meresahkan masyarakat pada umumnya dan gue pribadi pada khususnya, karena dengan banyaknya melihat status2 or twit2 galau dari teman2, gue jadi resah sendiri, buat mematahkan kegalauan mereka.tentunya dengan status gue yang tetap galau dan gajenya nyampur jadi satu.
Kembali ke lagu di atas, dari liriknya. Nyeritaen kegalauan seseorang, dan sebagai teman niat menolongnya #GueBangetDeh.. Emank itu yang dibutuhin orang2 yang sedang dilanda kegalauan, mereka perlu teman untuk berbagi, mereka perlu orang2 untuk bisa merasakan rasa galau yang dirasakannya. Tapi ga terlalu diumbar juga kali ya di FB or Twitter. Enaknya sih ajak temen ketemuan gitu di Taman misalnya, terus duduk2 dibangku taman, n mulai deh ceritaen apa yg sedang dirasa. Gue yakin pasti tuh temennya bakal ngedenger n bisa ngerasaen apa yang dirasakan, Klo ga bisa ngerasaen, berarti temen elo itu sedang tergiur dengan odong2 yang ga jauh dari bangku taman yang antriannya panjang kaya ular naga.
Oke oke, kita anggap temen loe pendengar setia dan bisa ngerasaen apa yang loe rasa, dan bisa ngasih solusi. Selesai kan sudah, ga perlu galau lagi kaan..??? ga mesti ngumbar2 galau di gambar uang kertas 500 lagi kaaan..??? tapi gue saranin milih teman juga kudu jangan sembarangan. Perlu adaen audisi deh, Friends Idol gitu or Akademi Teman Indonesia…Temen loe pasti bakal kaya lagu diatas, ngajak loe nari n nyanyi. Terus orang2 di taman akan ngikutin tarian elo berdua #FilmIndiaBangetDeeh
Gue rasa cukup dulu deh.. Gue selesein dulu MatKul "Pengantar Galau" dari gue, kalo ada kesempatan buat ngebahas galau2 lagi, Insya Allah gue bikin deh postingannya.
Semoga tetap ada manfaatnya..

13 komentar:

  1. wah namaku dibuat neh, ah jadi malu hehe

    btw,cocok neh postingan dibuat jadi bahan stand up comedy...

    BalasHapus
  2. jangan galau terus mas hehehhe

    BalasHapus
  3. Uzank : Q bantu promosiin blog km Zank, ahaha...Haaah..Bhn standUpComedy.???

    Zh1nTho : Biasa Mas, Galau buat gaje2an,,,ga dilarang kan.? hehe

    BalasHapus
  4. lagi musim virus galau nie,,,
    saya trmasuk galau tingkat apa yaahh,,hahah..

    eehh btw,,blog martabakgoreng bukan pnya km juga yaahh,,
    ak kira pnya kamu jg,,,

    BalasHapus
  5. Mr Simpel : Hehe,sbnerx mash bnyk lagi, tpi ga diumbar disini,,,hoho

    Mba Rez Iras : Klo martabakgoreng punya saya Mba, klo MartabakRebus punya temen sya Mba, tpi buku tamux kita join,,karna sama2 di bawah Label Martabak Blogs Comunity,,,,hehe

    BalasHapus
  6. hehe... makasih qan, jadi malu aq neh

    BalasHapus
  7. oh iya maksdq martabak rebus,,jadi bingung kan,,hahha

    BalasHapus
  8. hehe,,,ga perlu bingung Mba,,klo yg rebus itu Huda penulisx, klo yg goreng itu saya,,sebenarnya msh ada martabakGoCeng,,tapi karna baru,jd postinganx jga masih blm gaje2 banget,,,Penulisx juga masih belum mau dimasukan ke dalam Martabak Blogs Comunity,,hehe

    BalasHapus
  9. martabak goceng??punya sp lagi tuh,,hahah
    btw ada tugas lagi buat di blogku :D
    heheheh

    BalasHapus
  10. Itu Punya Azhmi Mba,,,temen kuliah saya juga,,,hehe

    Wooow,,ada tugas lgi..??
    Tugas apaan tuh Mba,,
    lgsg ke TKP deeh

    BalasHapus
  11. Busyet Mba,,,itu tugas apa tugas tuh,,11-11-11....hehehe

    BalasHapus

;