Senin, 31 Oktober 2011

Kala Galau Melanda #postinganpunTercipta

“Berakit-rakit kita ke hulu 
Berenang kita ke tepian 
Bersakit dahulu 
Senangpun tak datang 
Malah mati kemudian”
 (Jamrud, beraki-rakit)

Strees,,Galau,,Gundaah,,Gaje sedang on fire menyelimuti pikiran anak2 Ilkom’09 beberapa hari ini..UTS sudah didepan mata. Namun seperti kata pepatah,,
“Gajah didepan mata tak terlihat” Soalnya kelilipan ma belalai gajah,,makax ga keliatan,,Naah begitu pula yg dialami anak2 Ilkom’09..UTS didepan mata tak terlihat, hanya deretan daftar tugas yang ada dipikiran.
Dalam suatu forum pengerjaan tugas bareng, gue sering mendengar suara merdu keluhan dari beberapa teman. Tugas memang sudah menumpuk. Ibarat mau nyari jarum ditumpukan tugas ini sama aza dengan loe buka google terus ngetik “asfdafrferqfruiqfdasjfgas” yang tentunya bikin si “Mbah” yang terkenal jago itu pun geleng-geleng kepala.
Ini bukti konkrit yg setidaknya sempat gua abadikan di balik kegalauan mahasiswa2 muda ini..Sekaligus bukti bahwa budaya gaje masih kental di Ilkom’09..#eaaaa..tapi nama dan foto profil mereka sengaja gue sembunyiin, takutnya nanti banyak fans yg ngejar2 mereka...








Itu baru sebagian yang udah gue amankan..sebenernya masih banyak lagi, tapi kebanyakan tak terekam dengan aman. Mungkin kala itu ada yang angin yg menggangu telinga gue,n gue tau nama anginx,,”TUGAS”…or ada juga yg  bikin status tak kalah galau+gajenya, tapi tak sempat direkam, mungkin ada sesuatu yang ngelilipin mata gue, n gue tau namax,,Yup,,”TUGAS”
Mungkin bagi sebagian rekan2 sekalian tugas udah mendarah daging dengan mahasiswa,,,karena klo sebutannya PR n levelx sedikit lebih dibawah,,itu namax pekerjaan rumah, tugas juga sih, tapi yang ngebedain itu ada 3 antara tugasnya mahasiswa n tugasx siswa(PR)
1.      Yang dapat tugas..secara gitu,,siswa dengan maha’x siswa…
2.      Yang ngasih tugas..Dosen sama guru,,beda2 tipis,,tapi yaah begitulah,,dosen kadang gam au dipanggil guru..#maybe
3.      Tugas itu sendiri…maksudnya sih levelx…udah gue sebutin dibagian atas.

Ada pesan gue yang mau gue tonjolin di postingan gue hari ini.“Buat dosen2 gue yg budiman,,,Klo misalnya dalam waktu 1 hari ini tugas gue nambah n mencapai angka 10,,gue  akan sholat dzuhur di 10 mesjid berbeda…Baru 7 tugas Pa yg gue itung,,tinggal 3 tugas lagi,,Cemuunguuutd eaa Pa…”
Ingat buat dosen yg budiman aza yaa,,yang bukan budiman ga perlu diterusin bacanya, abaikan saja...
***
Sedikit banyaknya kita pun perlu mensyukuri adanya tugas,, bayangin aza tuh,, kita udah dibekali materi navigasi, tapi kita tetap perlu yg namanya turun ke gunung buat nyari inspirasi gaje medan pembelajaran navigasi itu sendiri,..tugas itu ibarat permen nano-nano,,manis asam asiin,,rame rasanya..
So, buat mahasiswa2 yg ganteng n cantik. Semakin banyak tugas, semakin sedikit waktu yang ada buat bersantai2, tapi hal itu tak semestinya menunjukan semakin banyak waktu buat mengeluh..Keep Spirit.. saatnya kita seperti judul lagu Ari Lasso “Mengejar Tugas” #lho..?

;