Minggu, 16 September 2012

Tutorial ini Penting *bagi yang merasa penting* #EdisiTutorial



Waaaah,,rasanya udah cukup lama nih ga unjuk gigi dalam dunia perpostingan di blog.. Selain karena beberapa hal n kerjaan yang kudu diselesaikan juga karna dalam beberapa hari ini gue emang lagi kena sakit gigi,,makanya ga bisa unjuk gigi.. #ApaPulaIni..?? #Abaikan

Udah lama memang gue ga update postingan gue..Yaaah,,gue akui selama ini kadang gue merasa kehilangan sentuhan gaje gue.. Entah kemana perginya dia,,semoga dia cepat balik n ga salah alamat...
Kayanya cuma gue nih yang kehilangan sentuhan gaje ini, klo gue nengok ke blog Martabak lainnya sebut saja MartabakRebus'nya Huda yaaah walaupun dia juga ga update postingan n blognya bisa terbilang vacum hingga waktu yang ga ditentukan ini bukan karena dia kehilangan sentuhan gajenya, tapi karena dia udah move on...oke gue ulang sekali lagi MOVE ON yeaaah MOVE ON...Entah apa niatnya ngeblog sebelumnya tapi sekarang dia lebih ngoptimalin MartabakRebus di tumblr.. Sekarang gue merasa sendiri dan kesunyian ngurusin Martabak Blogs Community... #KemudianHening

Kemaren waktu blogwalking kesana kemari gue nemuin sebuah tulisan yang setidaknya membantu membangkitkan kembali semangat ngeposting gue di sini.. kata2 yang gue catet adalah  "Be your self, Jadilah dirimu sendiri ketika menulis"..jadi gue emang kudu bergaje ria dengan menjadi gue sendiri...Ga perlu nungguin Huda yg sekarang udah move on..
*skip*

Oke,,kali ini gue mau ngasih sebuah tutorial..
Rasanya amat sangat disayangkan sebuah blog kreasi seorang mahasiswa yang ngakunya kuliah di Ilmu Komputer ini ga ngasih sebuah tutorial pun untuk pembacanya.. So, kali ini gue sempetin bikin Tutorial... 

"Tutorial apa Qan yang mau loe kupas ke pembaca malam ini,, ane jadi penasaran", tanya seorang martabakers yang udah ga sabar.

"Eeem Anuu Eeem Anuu", kok gue jadi gugup gini ngejawabnya..

"Apaan.??? Cepet buruan kasih tau ane !!! Apa ente mau ngasih tutorial main2 ama CodeIgniter yang beberapa bulan lalu sempat ente pelototin di layar laptop.? atau tutorial bikin desain program.? atau apa.??" #MukaPenasaran

"Anuuuu,,,gue mau ngasih tutorial tentang cara mengupas kuaci" #masangMukaDatar

Gubraaaakkk... "Jadi.....ente cuma mau ngasih tutorial ................... " (=_____='')
*sengaja gue gantung kalimat diatas,biar pembaca sendiri yang meneruskan * 
*skip*

Naaah sekarang udah pada tau kan apa yang pengen gue share disini.?
Sebelum menjalankan tutorialnya,, gue mau kupas tuntas apa yang mendasari niatan "mulia" gue ini... Jadi perlu gue konfirmasi bahwasanya sesunggguhnya gue salah satu penikmat yang namanya KUACI,, makanan ringan dari biji bunga matahari ini udah bisa dibilang menu tambahan dihari2 gue.. Jadiii...duluuuu,,,gue menikmatinya sembari mengupas kulit kerasnya menggunakan bantuan gigi.. Setelah beberapa jam entah kenapa gue merasa bibir n lidah gue perih kaya luka gitu,,setelah gue cek didepan cermin,,ternyata bibir n lidah gue udah kaya tersayat2 oleh kulit kuaci yang ternyata tajam..Maka daripada itulah untuk tetap bisa menyalurkan keinginan  menikmati kuaci tanpa perlu bibir n lidah tersayat2 gitu, gue akhirnya menemukan caranya.. dan hari ini mau gue bagikan secara cuma2... #Apasih

Yaaah mungkin udah banyak yang tau gimana ngupas kulit kuaci yang aman bagi bibir.. tapiiii mungkin aza kan ada penikmat kuaci level pemula yang tiba2 kesasar ke blog gue dan akhirnya mendapatkan 'pencerahan' setelah baca tulisan gue ini.. #mukaPenuhHarap

Berikut ini langkah demi langkah mudah mengupas kuaci... Monggo segera di cek... :D
Langkah pertama mengumpulkan atau mengasosiasikan kuaci2 yang mau dieksekusi.. Emmm,,,dari segi bentuk n sususan mirip sesuatu yaa,,, Sesuatu bangeeet 

Selanjutnya tidak lupa menggosok gigi #Eh maksudnya nyiapin tempat buat ngumpulin limbah dari kulit kuaci yang tajam2 dan dapat menyayat2 bibir dan lidah kita,, kalo bisa di tempat ngumpulin kulit kuacinya beri label "Awas Benda Tajam, Selain dapat menyayat2 Bibir dan Lidah Anda, siapa tau juga bisa menyayat2 hati Anda #Eh"


Sekarang bagian pentingnya ini,,,ambil sebiji kuaci, posisikan jari Anda seperti gambar,, incar bagian sisi dari kuaci tersebut,,salah satu sisi aza yang diserang..tekan menggunakan kuku ibu jari.. Gunakan ibu jari yang dirasa lebih mudah dalam mengeksekusi,,dalam gambar kebetulan menggunakan kuku ibujari kir.. *ini kebetulan aja lhooo* #Konfirmasi

Setelah ditekan dan terkelupas, akan ada secercah senyum dibibir Anda karena hal yang dinanti2 (isi kuaci :red) udah menampakkan wujudnya...

Ambil isi kuacinya dan singkirkan kulitnya,,dalam hal ini kulit dikumpulin di tempat pengumpulan kulit,, masih ingat kan,,yang ada label "Awas Benda Tajam, Selain dapat menyayat2 Bibir dan Lidah Anda, siapa tau juga bisa menyayat2 hati Anda #Eh"

Langkah ini optional aza,,tergantung selera penikmat kuaci sendiri, ada yang senang makan kuacinya dikumpulin dulu yang udah dikupas,ada juga yang ga..sekali lagi ini optional...atau kalo mau coba dikombinasikan aza yang dikumpulin dulu sama yang engga,, rasakan sensasinya... #Apasih

Berhubung dalam tutorial ini gue ngumpulin yang udah dikupas,,jadi setelah semua terkupas,, Selamat Menikmati kuacinya,,,dan Anda tak perlu khawatir bibir n lidah Anda tersayat2 efek dari ketajaman kulit kuaci ini...

Notes: 
Perlu jujur saya katakan bahwasanya tutorial yang saya sampaikan ini masih dalam tahap uji coba atau masih versi Beta..karena walaupun sukses mengurangi atau mengatasi terhindarnya luka sayatan pada bibir n lidah,,tapi jika terlalu sering digunakan dapat berdampak pada bagian ibu jari terutama bagian bawah kuku yang terasa pegal harus bekerja ekstra setiap hari..Kalo udah gini saya sarankan segera hubungi dokter gigi terdekat #Eh

Sekali lagi perlu jujur saya sampaikan bahwa tangan beserta jari2 dalam foto di atas itu adalah tangan saya,, kuaci yang digunakan adalah kuaci jenis biji bunga matahari,,tempat penampungan kulit kuaci adalah toples dari sebuah produk makanan ringan jenis sosis dan buku alas berwarna biru adalah sampul dari modul praktikum Metode Numerik,, dan sebagai bukti 'keseriusan' saya menggarap tutorial ini adalah melibatkan orang tua saya selaku kamerawoman karena dalam hal ini ibu saya yang membantu mengabadikan langkah demi langkah..
Sekian dan terima kasih,,Semoga Bermanfaat ^_^



4 komentar:

  1. You have showed great perseverance behind the blog. It's been enriched since the beginning. I love to share to with my friends. Carry on.

    BalasHapus

;