Senin, 24 September 2012

Perubahan itu.......


Waaaah,,malam ini terasa beda,,,entah karena malam ini gue sendirian merajai kamar ini,, kan ade gue tidur dikamar ortu malam ini karna tadi gue ada rapat ba'da magrib hingga jam setengah 10an, udah lewat jam tidurnya ade gue, jadi karena dia udah keburu ngantuk n ga mau tidur sendiri di kamar dengan dalih males tidur sendiri maka diputuskan dia tidur sama ibu gue...
Rasanya belum lama nih kamar udah gue tempati, terhitung sejak kakak gue mau nikah dulu, dengan sebuah musyawarah keluarga gue, maka diputuskan kamar gue n kakak gue ditukar,dan gue pun kudu tidur dengan ade cowo gue,,tapi setelah kakak gue nikah, gue ikut KKN selama sebulan lebih,,jadi selama gue KKN kamar ini kosong.. yaaaah 1 bulan sih kayanya cukup buat berkembang biak makhluk2 lain di kamar gue.. *kok gue merasa horor sendiri ini*
Walaupun belum terlalu lama gue tempati, kayanya udah beberapa kali susunan barang2 di kamar ini gue rubah,,  apalagi kemaren ade gue baru dibeliin PS otomatis sekarang barang di kamar gue nambah seperangkat PS beserta TV'nya..makin padat aza neh kamar gue.. =__=''
Yaaaah,,terkadang gue merasa perlu merubah suasana kamar dengan mengubah susunan barang2 isi kamar dengan tujuan dan maksud dapat meningkatkan semangat gue untuk melakukan hal-hal yang mendukung kehidupan gue..
"Jadi...malam ini mau ngebahas apa Qan..?? bukan Tutorial ngupas kulit kuaci lagi kaan..?? atau kamu mau ngasih tutorial ngupas durian..??? =____="
"Waaaah,, gue bukan ahli mengupas kulit demi kulit looh,,,kali ini gue mau ngebahas seperti yang gue gambarin di intro di atas,, tentang Perubahan #sengajaCetakTebaldiPerbesar..."


"Oooh jadi kamu mau ngebahas Perubahan nih ceritanya, iya deh silahkan.."
"Waaaah,,tumben ga banyak cincong neh anak,,oke oke gue terusin,,makasih eaaa kakak"
*skip*
Oke jadiiii,,,perubahan itu adalah sebuah kata berimbuhan yang mempunyai sebuah kata dasar "Rubah",,iyaaa "Rubah",bukan "Ubah"...Gue ingat banget pas MTs dulu Guru Bahasa Indonesia gue berkata demikian, dengan keyakinan yang kuat gue segera mencari arti katanya di Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi Ketiga Pemberian dari keluarga gue waktu gue jalan2 ke rumah beliau di Kota Palangka Raya dulu..Dengan sangat yakin gue mencari di deretan hurup "R" (baca : "eRR" bukan "eLL" :P) bukan mencari kata "Ubah" yang diawali hurup "U", dan akhirnya gue ketemu kata "rubah" dengan antusias gue baca maknanya yang ternyata "Ubah",,, #Gubrak
"Jadiiiiiiii.... Rubah itu sama dengan Ubah" kata gue setengah teriak dalam hati #Apasih
Akhirnya gue memutuskan untuk mencari kata "Ubah" di kamus ini, tak perlu waktu yang relatif lama untuk menemukannya dan akhirnya bertemulah gue dengan kata Ubah lengkap dengan kata "Perubahan" yang gue cari-cari.. rasa deg-degan akhirnya menyelimuti, keringat dingin menyelimuti diri ini, pandangan gue menerawang jauh, mata gue sipitin dikit, napas mulai terengah-engah..
"Elo lagi buka kamus atau lagi ngeliat hantu sih Qan..?*abaikan saja bagian yang tak perlu*
Setelah ketemu ini dia makna dari kata "Perubahan" = hal (keadaan) yang berubah; peralihan ; pertukaran.
Fyuuuuuh,,,rasanya lega deeeh udah ngasih tau pembaca makna kata "Perubahan" itu...
Baru-baru ini gue baru aza ngerubah tampilan laptop gue jadi baru..*kayanya boros penggunaan kata baru deh* *abaikan*
Ketika kelar menggantinya gue juga langsung update status di FB Gue..ini bukti konkritnya..
Perubahan yang gue maksud disini bukan sekedar ngeganti interface tampilan maupun themes windows7 tapi merubah tampilan fisik dari laptop gue sendiri.. Entah bagaimana pendapat kalian tentang perubahan ini, karena belum go publik siih,,baru orang2 terdekat gue aza yang tau,,haha,,Biar ga penasaran ini nih gue share fotonya...
BEFORE

 itu bagian yang gue kasih kotak warna merah adalah metode gue promosiin blog gue yang dulu, sebelum gue fokus bergaje ria di MartabakGoreng ini.. :P


ini tampilan laptop gue dibagian dalam,,,masih warna standar cuma dibagian touchpadnya yang gue kasih tempelan biar ga gores-gores,, :P backgroundnya masih standar dari themes Chickens can't fly
AFTER
Eeeng Iiing Eeeeng,,ini dia perubahan laptop gue yang gue maksud ituuuu...

ini bagian atas laptop gue,,udah ga banyak tempelan, ,masih keliatan polos banget yaa..?? masih belum ada inspirasi buat nambahin apa dibagian ini.. kalo ada saran bisa aza tuh disampein ke gue.. hehe

ini bagian dalam cuma beberapa tombol seperti keyboard dan tombol tambahan di samping yang ga gue tutupi, biar lebih berpadu warnanya padahal karena susah kalo mau nutupin satu persatu tombolnya :P 

Dan ini bagian layar, saking semangatnya menutupi semua bagiannya gue ampe lupa untuk ga nutupin bagian webcamnya,,,parah banget nih gue,,saking jarangnya ngegunain webcam jadi kelupaan deeh,, wkwkkw.. lengkap dengan background versi gue sendiri...haha
*skip*
*skip*
*skip*
Yaaaah,,bagi sebagian orang atau malah seluruh pembaca sepakat ngatain hal yang gue lakuin diatas itu karena gue kurang kerjaan..
Sebenernya gue ngelakuin itu atas dasar suka aza dan pengen bikin suasana yang berbeda dengan kondisi laptop lama gue ini...
*udah sampe bagian akhir nih*
Hmmmm,,mungkin seluruh orang sepakat dengan argumen bahwa "Perubahan itu Perlu" tapi bagi gue "Perubahan itu (terkadang) Perlu"
Karena tak seluruh hal perlu kita rubah, dan hal ini pun tergantung tujuan dan ke arah mana perubahan itu dilakukan.
Jika tujuan perubahan itu lebih kearah negatif untuk apa kita melakukan perubahan, tapi jika perubahan itu menuju kearah yang lebih baik itu lebih bagus untuk disegerakan melakukan perubahannya..
Mengutip kata-kata orang gaje yang pernah dibuat "Perahu kecil diubah menjadi Kapal Pesiar itu hebat jika digunakan untuk mengangkut orang bukan batubara"
Sepertinya tak perlu berpanjang lebar lagi dijelaskan, bahwasanya perubahan perahu kecil menjadi kapal pesiar itu hebat jika fungsinya sesuai, buat apa kapal pesiar dijadikan pengangkut batubara, karena untuk mengangkut batubara perlu kapal dengan volume yang besar agar dapat memuat banyak batubara dalam sekali angkut.
Sekian..Semoga Bermanfaat..
;