Minggu, 05 Agustus 2012

Tidur

Uyeaaaah,,,Akhirnya bikin postingan lagi,,Akhirnya berkolaborasi lagi dengan MartabakGoreng ini...Setelah sebulan penuh KKN dan minimnya kesempatan buat bikin postingan karena jaringan rada susah disana.. #MeratapiNasib
Hmmmm,,,Rasanya ini postingan pertama gue yang dalam proses pem'postinganx gue tulis langsung di new entri. biasanya gue tulis dulu di Ms.Word baru gue copas di New Entri.. #AbaikanSajaLah
***
Tidur....Menurut Kamus Bahasa Indonesia Tidur adalah keinginan untuk mengistirahatkan badan dan kesadarannya, berbaring atau terbaring (tidak berdiri), atau memejamkan mata.
Yaaah,,gue ga mempermasalahkan definisi itu, karena bagi gue itu udah benar adanya. Sering kali disadari atau tidak kita pernah tertidur dengan sangat nyenyak sehingga kesadaran kita terhadap kondisi sekitar sangat lemah hingga sukar untuk bangun..
Definisi diatas itu kurang lebihlah untuk mendefinisikan istilah "Guring Mati" yang kalo di translate ke Bahasa Indonesia artinya "Tidur Mati" yang mana tingkat kesadaran dengan kondisi alam sekitar sangat lemah atau malah tidurnya yang teramat nyenyak karena hingga saat ini belum ada ditemukan definisi aslinya...Ini cerita tentang orang2 yang perlu perlakuan khusus dalam tidurnya sebenernya lebih tepatnya dalam proses membangunkannya.
Postingan ini terinspirasi oleh salah satu rekan KKN gue.. Sebut saja "Ocy" (Bukan Nama Sebenarnya).. Sengaja ga gue kasih nama samaran "Bunga" seperti kebanyakan orang karena Samaran "Bunga" udah ada yang punya. Bahkan ada Bunga1, Bunga2 dan mungkin Bunga-bunga lainnya #Apasih
Jadi ceritanya si Ocy ini bisa dibilang penyandang guring mati sehingga dia terkesan susah diajak kompromi dalam hal bangun membangunkannya dari tidur. #NgelirikKeOcyKemudianDibalasnyaDenganTatapanSinga
Pagi ini,, hari pertama setelah kami pulang dari Desa KKN, Ocy yang kembali ke rutinitasnya di kost tentu kudu hidup sendiri lagi,mungkin ada banyak perubahan dalam hidupnya setelah sebulan lebih terbiasa hidup dalam kelompok. Pagi2 gue buka FB dan gue liat statusnya Ocy, Dia bilang "Baru suapan prtama udh imsak #kemudianhening". Dari sini gue menarik kesimpulan dia belum move on dari spesies penyakit tidur ini. Setelah gue tanya2 ternyata ada dua penyebabnya, yang pertama dia telat bangun, udah hampir imsak dan yang kedua dia lupa dimana naruh korek api..sehingga kesulitan buat ngerebus Mie...
Tragis memang nasibnya hari ini.

Yaaah mungkin kalo gue hidup di kost sekembali dari masa2 KKN yang seruu abis itu gue bisa jadi bernasib sama sepertinya,, karena gue sendiri salah satu penyandang "Guring mati"... #MeratapiNasib..
Untungnya sekembali dari KKN gue langsung berkumpul kembali dengan keluarga di rumah,,jadi ada yang ngebangunin gue waktu sahur,,, #masangMukaBahagia..

Atau rekan KKn gue lainnya yang kali ini sama2 dari ilkom,,sebut saja namanya "Adin" kali ini bukan nama samarannya yang memang bukan penyandang "Guring Mati" tapi karena dia udah terbiasa +- 15 hari bulan puasa kumpul2 dengan Kelompok KKN di desa, setelah dari KKN dia kehilangan semangat buat menyiapkan sahur, sehingga hari2 puasa berikutnya dilaluinya tanpa sahur, Wooow sunggguh luar biasa temen gue yang satu ini...

*back to topic*
Sebenernya gue masih berusaha mencari cara agar penyandang "Guring Mati" seperti gue ini bisa segera mengatasi problema ini,, agar lebih banyak penyandang yang bisa terselamatkan dan segera mendapatkan kesejahteraan hidup *mulai ngomong ngelantur*
Jika pembaca ada yang menemukan solusinya,,Harap segera share ke saya,,,
Demikian Terima kasih.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

;