Rabu, 21 Maret 2012

Apa ini GALAU...???

Wooow,,,,udah lama banget rasanya gue ga bikin postingan..Terbukti dengan terdengarnya sebuah lagu saat gue masih berada di beranda Blog Martabakgoreng gue ini..Gue belum masuk, dari dalam udah terdengar nyanyian yang khas banget…
Sekian lama…Aq menunggu
Untuk kedatanganmu
Bukankah engkau telah berjanji
Kita jumpa di sini
Datanglaaah,,,kedatanganmu ku tunggu
Tlah lama,,telah lama ku menunggu…(Menunggu – Ridho Rhoma)
Kebayang ga tuh,,blog gue ampe nyanyi lagu itu,,lama banget kayax dia gue abaikan….#MerasaBersalah
<skip>
Aktivitas gue malam ini :
*rebahan*
*guling-guling*
*ke kamar kecil*
*nyuci tangan, makan*
*guling-guling lagi*
*ngecek jam*
“Udah lewat jam 12 kan..???”
“Udah jam galaunya Mahasiswa kan..???”
“Udah jam keluarnya spesies2 galau yg dah dewasa kan..?”
Oke,,,berhubung dah jam galaunya mahasiswa, sebagai mahasiswa gue ga mau ketinggalan buat bergalau ria.
Tugas semakin banyak dan menumpuk,,,Aaahh itu udah makanan sehari2 mahasiswa kan..?? Udah dari semester awal juga tuh, bikin berbagai laporan praktikum ditambah tugas demi tugas dunia perkuliahan. Semestinya udah nyampe semester segini udah akrab sama tugas dan laporan.
Yaaah,,gue udah lumayan akrab n terbiasa dengan rentetan tugas demi tugas kalo udah memasuki bulan2 pertengahan semester gini. Semestinya semester ini ga ada lagi praktikum yang gue ambil, tapi berhubung gue ngambil lagi matkul Metode Numerik so jadi yaah gue harus ketemu lagi dengan yang namanya laporan..haha
Tenang tugas ga bikin gue galau..Setidaknya ga bikin gue terlalu galau…haha
Ngomongin masalah tugas gue jadi ingat kata2 Fauzi si Empunya blog Martabakkukus yang gue dengar dari Azhmi..
Jumlah tugas lebih banyak dari jumlah cucian
        Hmmmm,dari kalimat tersebut, gue menyimpulkan setidaknya ada dua kemungkinan. Pertama jumlah tugas dia memang benar2 banyak, saking banyaknya lebih banyak dibanding cuciannya…Kedua jumlah tugas masih dibilang relatif banyak (tugas <= 10 tugas), tapi dia jarang ganti baju, makanya jumlah tugas lebih banyak dari jumlah cucian..whahaha #DihajarFauzi
Berhubung gue dapat tuh kata2 dari Azhmi, jadi sangat diragukan keabsahannya..haha #DihajarAzhmi
Sudah cukup ngebahas tugas, sekarang kita bahas cucian eh maksud gue kondisi tubuh,,, yaah minggu ini kondisi tubuh gue benar2 menurun. Secara umum sih masih bisa ngikutin perkuliahan n per’magang’an, tapi secara teknis klo udah nyampe rumah gue tepar setepar-teparnya… Apalagi setelah ngikutin seminar 3 hari kemaren, bolak balik Banjarbaru – Banjarmasin benar2 bikin kondisi gue naik turun. Berangkat pagi, pulang ke rumah sore menjelang magrib. Dan minggu ini gue merasakan imbasnya, sampai 2 hari setelah seminar berakhir, gue dibuat ga berdaya, Cuma istirahat di rumah..istirahat gue hari pun tak membuat tubuh gue benar2 fit untuk ngikutin perkuliahan magang dihari2 berikutnya. Sekarang gue masih ngoleksi beberapa penyakit kecil yang berdampak lumayan besar. Uhuk Uhuk..gue langsung batuk….#ApaIni
Ngomongin masalah sakit, gue jadi ingat dengan Uzank si Empunya blog JalannyaUzank. Dia ga ikut sakit sih, Cuma kendaraannya aza yang mesti masuk bengkel. Ketika ditanya apa dia ga merhatikan kondisi kendaraan, jawaban simple darinya gue rasa ada benarx juga.
Jangankan mikirkan kondisi kendaraan,
kondisi diri sendiri juga belum tentu terpikirkan
Lagi2 sebuah kalimat singkat gue buat dipostingan gue. Tapi gue cukup membenarkan perkataan Uzank itu. Karena walaupun sudah beberapa hari ini tepar dan Flu serta Batuk masih membayangi hari2 gue. Gue kebingungan nentuin kapan jadwal buat ke Dokter #GayaOrangSibukBanget
Lanjuuut…
Hmmm,,jujur,,di bulan ketiga ini (bulan Maret:red) gue benar2 kecolongan dari program hemat bulanan gue, terbukti baru tanggal segini uang bulanan gue sudah semakin tipis, bahkan bisa dikatakan mendekati habis. Seandainya ada program penangkaran uang dari pemerintah, mungkin sisa uang bulanan gue udah gue masukin penangkaran, agar dia bisa bertahan hidup, kalo perlu beranak pinak. Karena statusnya sekarang udah memasuki jumlah krisis, kritis bahkan hampir punah. Perlu sesegera dibantu. Oooh Uang Bulananku….
*Muter volume Galau*
*GALAU Max*
*Biar galaunya kedengeran kemana2 #Eh
Yaaah,,kalo menurut penilaian gue, gue masih bisa menyelamatkan uang bulanan gue tapi ada hal tak terduga saat gue ngikutin Seminar 3 hari kemaren. Bukan karena kegiatannya yang harus bayar macam2, karea gue ngikutin dengan FREE..Yaa GRATIS…
Tapi karena hal tak terduga saat menuju dan pulang dari acara tersebut. Selama tiga hari acara, gue itung-itung, tiga kali juga gue harus ke bengkel, jadi kalo dirata2kan, sehari 1X gue ke bengkel, baik itu sekedar nambal ban, ngencangin rantai yang lepas, ganti ban dalam karena tambalannya bocor lagi.. Weleh weleh *Geleng2 Kepala Sambil Ngesot*
Sekarang, bensin gue udah mau habis, gimana gue harus ngisi buat perjalanan menuju kampus or kantor besok dan seterusnya selama bulan maret ini..???
Setidaknya ada sebuah solusi yang terpikir dalam benak gue, jika permasalahannya bersumber dari kendaraan gue yang banyak menguras uang bulanan gue, maka mestinya gue tinggalkan aza dia, berangkat make sepeda atau jalan kaki.
Solusi yang sangat realistis memang, tapi untuk kondisi tubuh gue yang masih belum fit, hal itu sepertinya akan susah terealisasi…Hmmm..
<skip><bagian Akhir>
Okeee,,,permasalahan bukan hanya bersumber pada kendaraan gue, tapi juga dengan system manajemen keuangan gue. Semestinya gue udah menganggarkan hal2 diluar dugaan seperti itu. Semestinya gue segera mengakhiri paket internet bulanan gue setelah gue memutuskan mengakhiri keaktifan di dunia whatsapp. Semestinya gue lebih hemat dan bijak dalam menggunakan pulsa n uang pada khususnya.
Kenapa gue harus melemparkan kesalahan ke kendaraan gue yang setia mengantar gue selama ini, bahkan setia ikut rebahan menggesekkan tubuhnya ke aspal saat gue mengalami kejadian berdarah dikala hujan. *Buru2 minta maaf ke kendaraan gue* *terharu* *Nangis di kolong jamban* #Eh
Kembali gue mengutip sebuah kalimat.
“Kapal Pesiar diciptakan bukan hanya buat mangkal….”
Tunggu tungguuu…kata “mangkal” saat ini lebih berkonotasi negatif deh kayanya..oke gue ganti…
Kapal Pesiar diciptakan bukan hanya untuk parkir di dermaga, tapi untuk mengarungi lautan
Begitu juga Allah menciptakan kita, Ibu kita ngelahirin kita bukan hanya untuk memarkir diri di dalam rumah, tapi untuk mengarungi jalan hidup kita. So, jika pengen se’keren kapal pesiar, kita mesti siap mengarungi lautan bahkan samudra kehidupan, ketika masalah datang dan menghempas ‘kapal’ kita layaknya ombak besar,, sudah selayaknya kita  berusaha menaklukkannya. Ketika kita dikalahkannya dan ter’parkir kembali ke ‘dermaga’, segera perbaiki diri dan bangkit untuk mengarungi samudra kembali.
Ingat Qan, kondisi pikiran, kesehatan dan keuangan memang sedang menimpamu saat ini. Tapi tak sepantasnya kau hanya diam me’markir diri disini. Senyum dan bangkitlah. Permasalahanmu masih bisa diatasi. Yakinlah !!! Bismillah.. *Ngomong sama diri sendiri di depan cermin* *Mompa Energi*
<ending>
Yaah, cukup sekian postingan sederhana gue malam ini. Sekarang kembali ke judul, apa ini bisa dibilang GALAU..???
Sekian. Semoga Bermanfaat…(^_^)
;