Selasa, 02 Agustus 2011

Kala sms menemani malam ku

Akhirnya posting juga,,,setelah mengalami masa2 paceklik postingan, kali ini gue sempetin deh buat mosting apa yg terlintas di kepala gue..Gue mau mengakhiri masa paceklik ini
“Mangnya Loe kemana aza Qan..?”, Huda bertanya.
“Yaah gitu laah Da, namanya juga mahasiswa yang sedang menikmati masa liburnya..”, gue jawab asal, padahal gue cuma mengalami masa liburan pas awal2 masa liburan, itupun dengan sangat ga tenang hati, coz nilai yang dah keluar saat itu masih menunjukkan tanda2 belum aman bagi gue.
Yup dengan mengucapkan Bismillah gue buka kembali postingan gue kali ini.. Yaah malam ini emang gue kudu bener2 lincah mengayunkan jemari, karena di malam ketiga Ramadhan ini, gue kudu beradu cepat dengan waktu, disatu sisi gue mau bikin postingan, disisi lain ada twit n status yg ga kalah seru buat dipantengin, di sisi lainnya lagi, ada seseorang yang ngajak YM’an n sms’an,,weh weh weh,,mungkin stelah ini gue kudu pijat jemari neh..
“Loe mau mostingin tentang apaan Qan, kayanya serius banget postingan loe kali ini..”
“Gue mau ceritaen yang bagian smsan aza deh buat malam ini.”
Lama ga posting sepertinya sentuhan gaje gue memudar juga neh..perlu sesegera mungkin dilestarikan,, kalo ga,gue ga bisa bergaje ria lagi..#mukaSedih

***
Yaaah malam ini gue smsan dengan seseorang, isi smsnya sih bisa dibilang biasa aza.. karena pembahasan juga ga menjurus ke hal macam2, or ga da istilah penembakan via sms, gue murni smsan.
Malam semakin larut gue yang sebelumnya asyik berkutat di depan laptop kesayangan gue, akhirnya dikejutkan oleh sebuah dering sms yang nyaring..
“Lhoo..bukannya hape loe nada pesannya ga mau bunyi lagi Qan..?”, temen bayangan gue nyelutuk protes keras.
“Naah itu dia masalahnya kawan, kenapa mpe sekarang ne hape ga mau bunyi kalo ada sms, padahal ga gue silent, kalo di telpon bunyi aza, tapi di sisi lain udah mpir sebulan ini gue dapat gratisan sms, padahal pulsa gue murni RP.50,-. Semestinya gue ga bisa smsan lagi tuh.tapi buktinya selama kurang lebih 1 bulan ini gue smsan lancar2 aza, bahkan sering nyebar jarkom divisi.”
“Naah gitu mungkin maksud dari pepatah sudah jatuh tertimpa durian runtuh Qan. Kaya kondisi loe itu..”
“Gue baru ini dengar ada pepatah kaya gitu.. dapat dimana loe..?”
“Sumber pepatah ga perlu jelas, yang penting ada maknyanya..”
“Ya udah gue ngalah kali ini, gue kudu cepat nyelesein ne postingan, ntar ga kebangun deh pas sahur.”
***
Sekali lagi kita putus obrolan gaje biar ne postingan tetap pada jalurnya,. Ga melenceng2 kaya tendangan2 disepakbola biasanya.
Emmm sampe mana ya tadi, oke gue klarifikasi, gue terkejut bukan karena nada pesannya yg emang ga bunyi sama sekali,, tapi karena pengirim n isi pesannya.
“Bukannya loe tadi bilang isi smsn loe bisa dibilang murni biasa Qan..?” Huda nongol lagi..
Oke oke,, gue klarifikasi lagi (serasa jadi artis neh dari tadi klarifikasi mulu kerjaan gue.). Smsnya itu nanya tentang ade gue, yaah wajarlah gue kaget da,, kakanya yg udah cool gini masa nerima sms yg nanya2 tentang ade gue.. terus kalo loe tau ade gue masih umur 6 tahun mau ditaruh dimana neh muka cool gue.,masa ada cewe yang ngsms gue Cuma buat nanya tentang ade gue..#Lebay:mode on
***
Oke oke,,terpaksa gue stop lagi obrolan gue, karena bisa2 ntar gue dilemparin sendal ama tetangga2 gue. lama ga posting bikin sentuhan gaje gue ntah udah kembali atau malah jadi terbiasa ngobrol ngalor ngidul..bisa2 berubah lagi neh blog,,jadi blog ngalor ngidul gue,,bukan blog gaje gue lagi..tapi setidaknya lebih mending daripada berubah jadi blog serius gue,,Oh Nooooooo
“Emangnya tuh cwe nanya apaan Qan ttg ade loe yg masih ingusan itu”
“Tuh cewe nanya tentang ade gue, dia nanya ade gue kelas berapa..n mau minta tolong.kontan aza ga mke kredit ya gue kaget, ne cwe udah mau ngajak ade gue kenalan juga mau minta tolong ke ade gue, ade gue kan masih ingusan walaupun udah full puasanya, tapi masih sering kok gue bikin nangis, jadi tuh ingus tetap alami berada di idungnya”..oke oke,,gue klarifikasi lagi,,ga semua yg loe baca ini benar.
Gue sempat heran juga, kenapa tuh cwe ga nanya biar kegantengan gue terawat kaya gini gimana langkahnya or gimana kiat2 meraih ganteng n tenar dengan instan..tapi yang ditanya masalah ade gue. yaah gue jawab dengan apa adanya gue deh. Gue bilang dia masih kelas 1. Baru juga masuk SD, SD tempat gue dulu tumbuh n berkembang jadi kaya sekrang gitu deeeh..
Rupanya ne cwe mengira ade gue dah kelas 2, dia mau nyocokin buku2 punya adenya dengan ade gue, sama apa ga..
Yaah kontan aza bikin gue ngakak, gue salah persepsi.. tadi gue kira ne cwe ngebet ma ade gue, wahahha.. dan kembali gue jawab seadanya. Gue bilang aza kalo buku2 kelas 2 gue masih ada, siapa tau cocok n sama.
Gue kira dia bakal menghentikan obrolan, ternyata gue salah, wajar sih kalo dia jawab buku sekarang n buku2 gue dlu beda. Tapi tentu aza jawabn dia bikin gue ga mau kalah, gue jawab seadanya kalo nama bukunya tetep aza sama..tapi respon dia selanjutnya lah yg bikin gue rada bimbang. Dia bilang klo dlu judul bukunya berhitung, kalo sekarang matematika..Yaaah respon smsnya itu lah yang bikin ge tengah malam mati2an nyari buku matematika di lemari2 buku gue..(Ingat!!!..gue make lemari-lemari,,artinya tuh benda jamak, kalo jamak itu artinya lebih dari 1. Soo apa anda bisa membayangkan betapa banyaknya buku gue sehingga satu lemari tak cukup menampung koleksi gue..?)
Setelah cukup lama berkutat dengan buku2, akhirnya gue nemuin juga yang namanya buku gue kelas 2 SD, buku matematika tepatnya, karena gue merasa argume gue bener, tanpa sadar gue langsung jingkrak2 kaya habis menang lomba lari marathon gitu..
“Manknya masih bisa loe jingkrak2 abis menang lomba marathon, loe nyampe finish aza gue udah ragu, apalagi mau jingkrak2..”
Dan karena gue merasa menang, gue pun janji bikin postingan n nampilin cover bukunya. Itung2 biar gue semangat lagi buat bikin postingan.
N ini nih gambar buku SD gue waktu kelas 2 dulu..


Yaah saat itu gue masih sekolah di SDN 041 Karang Paci Samarinda Ulu. Tapi gue dengar2 sekarang namanya udah ga itu lagi. Ini kata temen satu kampus gue yang juga temen masa kecil gue di Samarinda dlu..tapi apapun namanya,, nama SDN 041 lebih melekat di memori gue.
Setelah cukup lama jingkrak2, gue pun tergoda buat ngeliat isi buku gue tersebut, n batapa kagetnya gue, karena ternyata buku gue itu lebih banyak kosong ketimbang coretan2nya, banyak soal2 yg ga terjawab..
“Haha,,ketahuan deh, kalo loe kecil itu pemalas kelas kakap”
“Yaaah,mungkin bisa dibilang gitu yaa. Gue juga lupa gue sering belajar matematika apa ga waktu itu, tapi bukti konkrit di tangan gue ini menunjukkan kalo ne buku sepertinya jarang gue buka,,wajar aja deh kalo cawu 1 kelas 2 dlu gue Cuma dapat ranking 2 di kelas. Mungkin gue baru mulai rajin waktu cawu 2 n 3, coz gue dapat ranking 1 kala itu. Tapi setelah pindah gue kehilangan tempat di 2 besar, baru kelas 5 SD gue baru bisa ngerasain ranking 1 lagi, tapi setelah itu gue harus rela finish di tempat kedua sampai kelulusan.
Tapi gue jadi pengen nyoba nyari buku kelas 2 gue untuk cawu 2 or 3, apa mungkin benar gue lebih rajin saat itu, or emang gue udah berada di atas kertas kala itu sehingga Rizqan kecil dengan santainya layaknya Nobita tapi ga berharap bantuan Doraemon..
Yaah akhirnya gue tutup postingan gaje gue kali ini. Berharap bumbu gaje ga terlalu mengganggu anda. N meniatkan diri untuk mengecek lagi buku2 SD gue, gue mau ngelihat perkembangan ke’RAJIN’an gue..ahaha
Semoga bisa jadi cemilan sambbil nunggu beduk di bulan puasa Anda..Amiin..:D
;