Senin, 11 Juli 2011

My diary today..


Alhamdulillah Akhirnya bisa posting lagi,,setelah akhir bulan lalu jor-joran ngejar setoran,,,bulan ini langkah terasa lebih ringan,.. Bukan karena  ujian dah kelar, or ga bersesumbar lagi,,,tapi udah tanggal segini gue belum nelurin postingan terbaru gue,,sibuk berkutat dengan liburan gue yang begitu waaah...sehingga gue keasyikan dan lupa bikin postingan,,semoga dalam hari2 ke depan gue bisa nelurin n berbagi cerita tentang liburan gue...
“Manknya loe kemana aza Qan”, tanya Huda
“Ahhh,,mau tau aza loe Hud...ntar gue coba share deh,,biar semua yang dah nyasar ke blog gue tau gimana awal2 liburan gue,,yang kata sebagian mahasiswa liburan itu membosankan,,tapi bagi gue,,awal2 liburan gue dah menjelajah ke beberapa tempat”..
***
Oke..langsung ke bagian inti,,gue ga mau berpanjang lebar buat pengantar postingan kali ini,,gue juga sedang diburu waktu buat istirahat,.
Kalo sebelum2nya gue nyeritaen berbagai hal tentang gue, or bikin cerpen gaje yang khas karangan gue. kali ini gue mau share hal yang berbeda, gue mau nyoba fungsikan blog gue sebagai salah satu media curhat gue. So, maka gue kasih label deh “Diary Gaje”, biar kerenan dikit lah namanya.


Senin, 11 Juli 2011,
Setelah tadi malam gue sempetin ngupdate status perihal pembuatan planing gue buat hari ini (Senin), buat yang dah pernah baca status gue yang itu, ne gue kasih bocoran deh,
Malam ini gue mau curhat neh di blog gue, planning tanpa evaluasi bagaikan makan tanpa sambal, atau tampil sebagai ketua tanpa mendapat kritik asam manis.
Gue yang mulai membiasakan makan pake sambal (Ingat, make SAMBAL, es a em be a el #EfekDramatisir...Bukan make SENDAL yaa) n menikmati kritik asam manis tentunya ga bisa tinggal diam mandangin tulisan planing gue dari berbagai sudut..
Planing pertama gue : Jaga pembayaran SPP Kolektif. Berhubung gue anggota FSI n berdomisili di daerah Banjarbaru, so gue kebagian doorprize buat jagaen loket pembayaran SPP Kolektif prokernya Divisi Hudan FSI yang di koordinatori oleh Huda.N (sesuai aza si Huda jadi Koor Hudan,,namanya aza udah ngewakili divisinya#komentarPribadi).
Evaluasi gue : Eqon yang ganteng,, sepertinya loe harus kudu mesti meningkatkan ingatan loe,,masa loe lupa kalo jadwal jaga loe itu senin n selasa depan, bukan hari ini. Hedeeeh..bikin malu aza, mesti nanya lagi sama Huda tentang jadwal, padahal kan dah dia infokan di sms..

Planing kedua gue : BAKAR,,,
“Wuedeeeh,,apaan yang dibakar Qan?”, tanya Huda
“weleh weleh,,,ga bakar apa2 Da, gue Cuma nyingkat nama agenda gue hari ini, “BAKAR” itu artinya “BAKti mARkas”, agenda KSR-PMI Unit UNLAM banjarbaru hari ini” isinya yaah beres2 markas lah..
Evaluasi gue : Eqon yang budiman, Loe udah mengikuti kegiatan ini dengan cukup baik, ada beberapa hal yang gue sorot dari loe, pertama loe datang terlambat, gue tau karena loe nyelesein pembuatan poster countdown Ramadhan yang jadi proker bayangan divisi Loe di Syiar FSI, tapi bukankah semestinya tu poster loe selesein jauh2 hari. Jangan2 karena liburan loe jadi telat nyeleseinnya. Terus yang kedua, loe terkesan lamban dalam menyelesaikan pemberesan markas ini. Sehingga agenda loe buat nempel poster yang dah loe selesein itu jadi agak terlambat. Loe masih kudu bisa bagi waktu..

Planing selanjutnya : Balikin Matras n Bayar baju KSR, gue minjam matras buat acara KSR 1 minggu yang lalu, karena gue kudu ngembaliin dalam kondisi bersih, so gue bawa pulang dulu buat dicuci, trus gue juga mesan baju kaos KSR, dah lama mesennya.
Evaluasi : balikin matras dah berjalan sesuai rencana, walaupun mungkin karena keterlambatan loe datang ke markas sehingga bisa dibilang makin lambat loe ngembaliinnya, tapi udah lumayan kok, coz ternyata matras2 yang dah dipinjam belum diserahkan ke pihak yang meminjamkan. Masalah bayar baju jadi agenda yang gatot alias gagal total, karena pihak yang bersangkutan yang menerima pembayaran tidak datang ke markas, denger2 sih hari selasa besok baru ke markas, so agenda ini tidak jadi saya nyatakan gatot, melainkan di pending.

Agenda terakhir gue hari ini : ke kampus ngeliat nilai2 gue, n nempel poster Countdown Ramadhan.
Evaluasi : Eqon yang baik hati dan rajin menabung. Sepertinya loe harus lebih baik hati n rajin lagi buat nabung, terutama nabung ilmu, walaupun bisa dibilang tidak mengecewakan tapi gue rasa IP loe bakal turun merosot tajam, loe kudu hati2 di nilai 3 mata kuliah terakhir yang masih belum keluar nilainya, itu bagian nilai yang sangat krusial bagi IP loe semester ini. Ingat, kudu rajin nabung ilmu n kebaikan, biar dimudahkan dalam menjalani quiz, ujian tengah maupun akhir, n penerapan ilmunya dalam kehidupan loe.
Masalah poster, sesuai dugaan gue, loe kesulitan nempel posternya sendirian, untungnya loe ngajak Nanang dari markas KSR ke kampus tadi, dia mau dengan ikhlas nemenin kamu nempelin poster di mading. (Makasih Nang)

Yup, itulah agenda gue hari ini, beserta evaluasi dari gue pribadi. Gue sedang berusaha meningkatkan manajemen diri gue. “Bukankah tiap diri kita adalah pemimpin, minimal pemimpin atas diri sendiri. Dan tahukah kalian, seorang pemimpin yang baik berakar pada manajemen diri yang baik.”
Mari kita bersama2 meningkatkan manajemen diri kita masing2.

Sebagai langkah awal, gue punya resepnya : bahan dasarnya cuma dua, yaitu
Segelas planing
Segentong Evaluasi
Bumbu tambahan :
1 sendok makan niat
100 siung usaha.

“Lho,,,kok gitu Qan, gue kira loe dah ngomong serius tadi, ga taunya resep gaje,,hedeeeh”, Huda berkata.
Eiits, jangan salah da, gue punya alasan nih, kenapa planing n evaluasi gue indikasikan di tempat gelas n gentong, mungkin sebagian dah langsung membayangkan kalo kedua tempat itu buat menampungkan air, dan loe dah tau kan, kalo salah satu sifat air itu mengikuti tempatnya, so, begitu juga planing n evaluasi itu, flexisibel n dinamis. Planing menyesuaikan dengan apa yang kita perlu lakukan n evaluasi menyesuaikan dengan keadaan kita saat menjalankan planing. Bisa aza secara teori kita salah, tapi berdasarkan kondisi alasan kita bisa diterima. Ingat yee, gue ga ngajarin bikin alasan, tapi memahami sebuah kondisi.

“Trus apa hubungannya 1 sendok makan niat n 100 siung usaha”, tanya Huda lagi.
Untuk niat kenapa gue Cuma beri bayangan 1 sendok makan, karena niat itu bagian kecil tapi berkhasiat besar, niat ini bumbu paling utama dan sangat berpengaruh. walaupun hanya menempati awal suatu hal yang ingin dilakukan, tapi di “niat” inilah loe mendapat nilainya.

“Oouch, kalo usaha kenapa loe kasih 100 siung”
Sebenernya gue pengen lebih banyak, karena semakin banyak semakin bagus, tapi buat standarnya gue rasa 100 siung juga dah bikin aroma khas dari masakan loe, bikin lebih berasa waktu dikonsumsi. Biasanya kan anak2 zaman sekarang sukanya yang perfect, n yang perfect itu terkadang bernilai 100, jadi gue ngikutin zaman aza deh.
“1 pertanyaan lagi Qan, apa hubungannya dengan siung?”
“Gini Da, loe pernah liat anak kecil ngupas bawang ga..?”
“Ga pernah Qan, loe pernah..?”, Huda balik nanya.
“Gue ga pernah juga..hahaha”
“Apa hubungannya coba..?”, Huda mulai kesal.
Loe taukan gimana rasanya ngupas bawang merah,,? Rasa pedih gitu di mata, kadang2 loe nangis kan sambil ngupas bawang, ngaku aza deh loe.. Naah gitu juga rasanya waktu loe ngupas “usaha”, loe ngerasaen hal perih n kadang loe jadi nangis. Tapi disitu bagian berisinya.. loe jadi belajar banyak, bisa menentukan n menetapkan buat evaluasi. Makanya gue saranin banyak-banyak usahanya..

Oke,,sekian dlu postingan dari gue, ada temen ngajak chat di YM,,pembahasannya ga kalah menarik.
Sorry kalo postingan gue kurang gaje, Insya Allah kedepannya gue kasih bumbu gaje lagi deeh.
Semoga bermanfaat
Astagfirullah wal hamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

;